Inter Island Cup: Manajemen Persib Bandung Rugi

Bola.net - Hasil Penjualan Tiket IIC Jeblok, Manajer Persib Turun Tangan - Manajemen Persib Bandung menyatakan kerugian dalam menggelar turnamen Inter Island Cup (IIC) 2012. Hal itu terutama dilihat dari kebocoran jumlah penonton yang masuk ke Stadion Siliwangi selama dua hari penyelenggaraan.


Menurut manajer Persib Umuh Muchtar, pemasukan Persib lewat penjualan tiket penonton selama IIC digelar hasilnya merugi. “Mungkin pengaturan yang perlu dibenahi lagi dari panitia penyelenggara (Panpel),” ujar Umuh, Selasa (04/12).

Ia memaparkan, sejak menggelar laga perdana babak penyisihan Grup B antara Persib melawan Persegres Gresik United, seluruh isi stadion tampak penuh oleh penonton. Begitu juga di hari kedua yakni saat Persib menghadapi Persepam Pamekasan. “Tapi tiket dikatakan cuma 30 persen yang laku. Kalau pertandingan yang kedua cuma 10 persen,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, urusan penjualan tiket yang saat ini diserahkan ke sebuah perusahaan outsourcing dari Jakarta. Dari panpel outsourcing, lanjut Umuh, pihaknya seharusnya menerima Rp 450 juta setiap pertandingan. “Tapi ternyata kita malah nombok. Bisa tekor sampai Rp 400 juta selama 3 pertandingan,” tuturnya.

"Akhirnya saya yang pegang kendali dulu. Panpelnya tetap mereka tapi saya awasi. Untuk penjualan tiket dan menyobek tiket sudah saya tunjuk koordinator dari masing-masing Bobotoh yang saya percaya untuk menanganinya,” terangnya.

Sementara, harga tiket pertandingan yang sempat naik di laga hari kedua akan diturunkan. “Harga tiket diturunkan. Tiket VIP tetap Rp 125.000, tribun samping dari Rp 75.000 menjadi Rp 60.000, tribun timur dari Rp 45.000 menjadi Rp 30.000. Utara dan selatan itu Rp 25.000, saya jual Rp 20.000,” paparnya.

Sedangkan jumlah tiket dicetak yakni 18.000 lembar. “Saya dengan segala cara ingin meringankan Bobotoh. Nanti kalaupun kita tuan rumah lagi di semifinal, akan jual tiket seperti itu,” jelasnya. (hug/dzi)

0 komentar:

Posting Komentar


 

Indonesia Super League (ISL) Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger